RINDU KAMI PADAMU YA RASUL, PENUHILAH SELURUH BILIK KERINDUAN KAMI DENGAN SYAFAAT CINTAMU RINDU RASULKU: Rambut Rasulullah

08 Juni 2009

Rambut Rasulullah

Dari Aisyah ra berkata,
“Aku mandi bersama Rasulullah saw dari satu tempat mandi , dan beliau mempuanyai rambut diatas kedua pundak dan dibawah daun telinga.”(HR. Ibnu Majah, Abu Daud dan Ahmad).
Dari Ibnu Abbas,
“Sesungguhnya Rasulullah saw menguraikan rambut beliau , orang-orang musyrik membelah dua rambut mereka dan Ahlul Kitab mengurai rambut mereka. Rasulullah lebih senang mengikuti Ahlul Kitab. (sebelum ada perintah tertentu mengenai sesuatu) tetapi kemudian Rasulullah saw membelah dua rambut beliau.” (HR. Bukhari, Muslim, Ibnu Majah, An-Nasa’I, ibnu Sa’ad dan Ahmad).
Yogyakarta 08 06 09 14 03 (diambil dari kitab Mukhtashar Asy-Syamail Al Muhammadiyah karya Imam At-Tirmidzi).

4 give your comments at here:

Anonim mengatakan...

assalamualaikum,
saya ingin bertanyakan soalan kepada saudara bagi menjawab persoalan sahabat saya. Sahabat saya katanya, bermimpi berjumpa rasullah pada malam maulidur rasul. Di dalam mimpinya, dalam keramaian orang, dia terpanggil untuk mencari yang dikatakan orang ramai itu "rasul Allah". kemudian dia melihat seseorang yang di dalam hatinya kuat mengatakan bahawa itu ialah rasulullah. tetapi dia tidak dapat melihat wajah baginda, yang dapat dilihat adalah rambut nya disebalik serbannya, rambut terbelah dua (disikat kekiri dan kekanan).

Jadi, sahabat saya tertanya-tanya, adakah itu rasulullah?

Boleh saudara bantu dalam menguraikan persoalan ini???

Terima Kasih, Assalamualaikum

Kun-Geia mengatakan...

wa'alaikumussalam wa rahmatullah wa barakatuh...
bismillahirrahmaannirrahiim.

"melihat seseorang yang di dalam hatinya kuat mengatakan bahawa itu ialah rasulullah"
beruntunglah sahabat akhi/ukhti itu, insya Allah beliau adalah Rasulullah SAW, dan beliau akan menemui umatnya dengan perwujudan sesuai dengan maqam (kedudukan) umatnya tersebut di hadapan Rasulullah dan Tuhannya, semakin bagus kedudukan umatnya itu dihadapan Rasul dan Allahnya, maka beliaupun akan menampakkan diri dengan lebih bagus.

berbagi kisah: sahabat kami ada yang berjumpa dengan beliau saw dalam mimpi dan hanya melihat beliau dalam bentuk semburat cahaya saja, sahabat kami ada yang berjumpa dengan beliau saw dalam mimpi dan melihat beliau dalam bentuk cahaya namun membentuk tubuh manusia bahkan sempat mencium tangan dan memeluk beliau saw (subhanallah...), Allahu akbar... sahabat kami ada yang berjumpa beliau saw dalam keadaan terjaga (tidak dalam mimpi), dan beberapa cerita lain yang serupa.

silahkan hilangkan keraguan dan hadirkan kemantapan bahwa yang ditemui tersebut adalah Rasulullah saw.

Rasulullah saw. Bersabda: “Barangsiapa mimpi bertemu aku, maka dia telah melihatku dengan sebenar-benarnnya, karena sesungguhnya setan tidak bisa menyerupaiku”

Rasulullah saw. Bersabda: “Barangsiapa mimpi bertemu aku, maka dia akan melihatku dalam keadaan terjaga, atau seakan-akan melihatku dalam keadaan terjaga karena setan tidak bisa menyerupaiku.” (HR. Syaikhani, Abu Dawud & Tirmidzi)

mari terus tingkatkan kedudukan di hati Rasulullah saw dengan mengistiqamahkan dawam shalawat, menjalankan sunnah2 beliau, dan mencintai ahlul bait beliau saw.

wallau'alam bisshawab.
afwan jiddan sy terlambat membalas pertanyaan akhi/ukhti, selain karena akses internet dibatasi di 10 hari terakhir bulan ramadhan ini, juga sy agak jarang berkunjung ke site sy di rindurasulku.blogspot.com, kini sy lebih banyak berkarya di maribershalawat.multiply.com. silahkan Akhi/ukhti bertamu kesana jika ada waktu.
wassalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh...

Anonim mengatakan...

shukran, inshaALLAH akan saya sampaikan pada sahabat saya itu.

Salam dari Malaysia

Anonim mengatakan...

Saya juga mengalami bermimpi bertemu rasulullah, sampai 3 kali kalo gak salah. Mimpi yang kedua yaitu di saat kami shalat berjamaah dan dia rasulullah berkata “Cintailah Allah hanyalah Allah.”

Mimpi ketiga yang tak terlupakan,
Dalam mimpi itu aku diberi sebuah buku dari arah depanku , lalu buku itu aku baca yang ternyata perjalanan hidupku didunia penuh dengan ujian dan cobaan-Nya dan ada yang pro maupun kontra kepadaku. Tapi Alhamdulillah, aku sanggup melewatinya. Lalu aku berada di sebuah piramid yang puncaknya tidak runcing tapi berupa lapang dalam masjid yang pilar-pilarnya menjunjung ke langit tiada ujung. Aku berada di dalamnya duduk, tak lama kemudian datang dua orang yang memberi salam. lalu aku balas salam mereka. Lalu aku tanya mereka siapa dan ada keperluan apa, mereka menjawab, “Saya malaikat pengurus ahli surga dan saya malaikat pengurus ahli neraka. Kami mohon izin untuk bisa ikut shalat ditempat Anda.” Lalu aku sambut mereka dan aku antar untuk shalat ditempatku tapi ternyata tempat dudukku itu telah penuh oleh orang-orang seperti mereka. Lalu aku pindah tempat dimana di sebelahku ada seorang laki-laki yang tampan parasnya dan hatiku mengatakan dia rasulullah, kami bercakap-cakap. Beliau bertanya kepadaku, “Heru, ingin diposisikan dimanakah kamu?” Aku jawab, “Ya Rasulullah giliran ke-6 pun tiada mengapa bagiku, tapi jika aku boleh memohon, lalu aku sujud kepada Allah dan aku berdoa ‘Ya Allah tempatkan aku persis dibelakang rasulullah.” Lalu aku berada persis di belakang beliau dan tiada makhluk lain antara kami dan di depan beliau, Rasulullah adalah sebuah pintu gerbang berwarna keemasan dan memancarkan cahaya terang benderang. Lalu kami bercakap-cakap lagi sambil duduk, rasulullah berkata, “Heru itulah posisi kamu disaat ajal menjemputmu.” Berhati-hatilah selama menjalani hidup di dunia agar kamu tidak tergelincir.” Lalu aku bangun dan menangis terharu...adapun ciri2 rambutnya mirip dengan di Hadits riwayat istri beliau...belah tengah, rambutnya diatas pundak dibawah daun telinga...kulitnya putih mulus...dan hatiku yang menuntun perkataanku:"Ya Rasulullah"...mudh2an saudaraku bisa menerangkan?

Posting Komentar