RINDU KAMI PADAMU YA RASUL, PENUHILAH SELURUH BILIK KERINDUAN KAMI DENGAN SYAFAAT CINTAMU RINDU RASULKU: Rindu Rasul, meraih cinta Ilahi melalui syafa’at Nabi saw.

16 April 2009

Rindu Rasul, meraih cinta Ilahi melalui syafa’at Nabi saw.

Judul :Rindu Rasul, meraih cinta Ilahi melalui syafa’at Nabi saw.
Penulis :Jalaluddin Rakhmat
Penerbit: Rosda
Banyaknya halaman: 261

Tuhan adalah awal dan akhir dari segenap kerinduan manusia. Untuk menjadi sempurna, manusia meniti perjalanan ruhaniah dalam mencuntai dan merindukan Tuhan. Tetapi, perjalanan yang ditempuh terasa berat, godaan yang menghadang begitu dahsyat, sehingga banyak manusia menjadi sesat. Untuk itulah Tuhan utus seorang manusia sempurna, sebagai pembimbing dan penunjuk jalan menuju-Nya. Ialah Muhammad Rasulullah, mahluk yang paling utama yang pernah diciptakan Tuhan semesta.
Pada diri Rasulullah ada teladan yang paripurna. Berbahagialah mereka yang sezaman dengan beliau, yang menyaksikan senyum ramah dan kebahagiaan yang terpancar dari muka sucinya. Apa yang harus kita lakukan, ketika waktu memisahkan kita dan Rasulullah padahal kerinduan padanya menggelora dalam diri? Mungkinkan kita, dengan seluruh dosa dan nista yang kita lakukan, memperoleh cinta Ilahi, melalui syafa’at Sang Nabi? Bagaimanakah cerminan sejati seorang pencinta Muhammad yang hakiki?
Jalaluddin Rakhmat, dalam karyanya yang ia tulis khusus sebagai hadiah buat Rasulullah, berupaya menumpahkan segala kerindua seorang manusia pada junjungannya yang suci. Dengan indah, ia memaparkan bagaimana kecintaan kepada Nabi adalah jalan menuju Tuhan yang pasti. Selain menampilkan peristiwa yang mengubah sejarah, Jalaluddin Rakhmat menyajikan pula arti dari syafa’at Nabi dan manfaatnya untuk kita.
Inilah sebuah buku yang berusaha untuk menghadirkan Muhammad Rasulullah dalam keseharian kehidupan kita.

5 give your comments at here:

Anonim mengatakan...

yang nulis jalaludin rakhmat ya???
afwan akhi...ana mau tanya,jalaludin rakhmat itu penganut paham syi'ah bukan ya??
klo ga salah sih iya,
mmm...tapi ya mudah2an aja deh di buku itu ga ada paham2 syi'ah yang bertengger.
jazkllh
-makhluk dhoif-

Kun-Geia mengatakan...

Wallahu a'lam beliau menganut faham apa, namun yang jelas ketika resensi beliau di tampilkan di rindurasulku.blogspot.com, berarti pengasuhnya sudah membaca dan mendalami buku itu, dan menilai buku itu layak untuk didakwahkan, wallau a'lam.

Anonim mengatakan...

Ya, memang JR itu penganut syiah. Untuk lebih mengenal sosok Jalaluddin Rakhmat, bisa
dilihat di sini:

http://www.wahdah.or.id/wis/index.php?option=com_content&task=view&id=1773&Itemi\
d=188

http://abulmiqdad.multiply.com/journal/item/17

Herwanto Ahama mengatakan...

Kalo menurut banyak literatur sich memang JR lbih bnyak condong ke Syi'ah, tp jgn sampe kita menilai buku itu hanya sebatas orgnya doank....khan hikmah itu datangnya dari Allah yang satu...oke friend goodluck for you. Senoga kita smua snantiasa mnjadi umat yang snantiasa rindu pada Rasulnya.

Anonim mengatakan...

assalamualaikum, apakah buku tersebut sudah ada di toko buku ya, di medan aku belum pernah menemukannya

Posting Komentar